Selasa, 12 April 2011

WHO IS ME?

Posted by enji 21.42, under | No comments

Ini jawabanku dari pertanyaan tentang
“SIAPA SEBENARNYA DIRIKU“
Mungkinkah akan kau temukan pula jawaban tentang siapa sebenarnya dirimu?
Mari baca sampai habis,
jika kamu merasa telah tertantang untuk mengetahuinya bersamaku!

Aku bertanya begitu kepada temanku;
Kau lucu katanya renyah sambil lalu.

Siapakah Sebenarnya Diriku dan kini ku bertanya kepada seorang sahabat;
Kau pemurung, pemikir, terlalu banyak pikiran malah! Kau buat 100 pertanyaan yang hanya mampu kau jawab 1 saja! Tidakkah kau tahu kini kehidupanmu telah kau penuhi dengan pertanyaan tentang keterkaitan dirimu dengan masa lalu yang tiada habisnya? Bangunlah dan berjalanlah dengan masa kini dan masa depanmu!

Tiada yang memuaskan, tiada yang mendinginkan, tiada yang mampu memberikan jawaban untukku!

Dan kini kutatap langit yang biru dan beranikan diri bertanya kepada dirinya, kekasih sejatiku disaat ini, dan dia pun menjawabku demikian:
Kau adalah bentuk impian itu, seseorang kekasih yang paling beruntung di dunia karena bisa mendapatkan cintaku!

Akh… Aku terhenyak tak mengira jawabannya dan sebelum sehempasan nafas cintaku keluar bersama rasa gengsiku yang kutahu bisa berbuah badai, sang kekasih yang selalu berada di ujung rinduku tersebut kemudian menambahkan dengan lembut setengah berbisik, tak kalah lembutnya dengan angin yang membelai rerumputan di padang sabana maha luas:
dan aku lebih beruntung karena telah mendapatkan dirimu, cintamu dan keseluruhan hidupmu, duhai kekasihku, kekasih dari dunia keabadian romansa cintaku!

Gila! Pikirku!

Begitu sulitkah untuk aku mencari jawaban tentang siapa sebenarnya diriku?

Lalu aku memutuskan bertanya kepada Si Maha Tahu, Penguasa Alam Semesta, Si Tiada Banding, pemilik rumus segala rumus, Jawaban dari segala Rahasia paling Rahasia dari segala Rahasia yang tidak pernah kita ketahui, Si Empunya Nafas Kehidupan yang aku miliki.

Kemudian aku merasa malu, sambik kupanjatkan puji-pujian kepada DIA yang kupuja, karena kerendahan hatiNYA membunuh egoku, DIA telah menyempatkan diri untuk menjawabku diantara waktuNYA yang paling berharga:

Kamu bukan siapa-siapa, kamu adalah kamu, kamu adalah pilihanKU, anakKU, cintaKU, buah hatiKU, putra tercintaKU, putra yang paling sempurna dari tanah keabadian. Kamu telah AKU ciptakan dari pemikiran terindah di kepalaKU, tentang khayalan gila dari segala gila, tentang perjuangan dari segala perjuangan, tentang tonggak kehidupan dari segala kehidupan, tentang resiko dari segala resiko, tentang pernyataan cinta dari segala cinta. Kamu adalah putra pajarKU, cermin yang kuletakkan di antara dunia ciptaanKU yang hidup dan yang mati. Sehingga disaat muncul niatKU untuk mematikan semua ciptaanKU, kemudian tampaklah bagiku cermin itu, yaitu kamu, sehingga bisa bercerminlah AKU kepadamu, lalu redalah kemudian amarahKU terhadap kaummu!

Aih … kini ku sadar dan tersungkur di kakiNYA, di depan kobaran amarah sekaligus kelembutanNYA yang misterus lagi dahsyat, bahwa memang aku, adalah apa adanya aku.

Aku adalah sesuatu yang tidak perlu dipertanyakan lagi!

Puaskah dirimu? Si Aku yang selalu bertanya kepada Aku di dalam diriku?!

———————————————-
Ditulis disaat diriku memikirkan tentang keberadaan manusia dan inti dari sebab musabab yang selalu membawa kehancuran manusia ke dalam kesesatan dunia! Terjatuh ke dalam kegelapan yang maha dahsyat, dunia orang mati, dunia dimana terdapat kertak gigi para manusia yang tidak menyadari betapa berharganya kehidupan yang disandangnya tersebut.

Seperti yang telah digariskan di dalam kitab kehidupanku, bahwa orang bebal akan selamanya menjadi orang bebal, berbahagialah orang bodoh, karena dikarenakan kebodohannya ia tidak tahu apa-apa dan berterimakasihlah kepada orang bijak, karena kebijakannya telah membawa kamu kedalam pengetahuan. Tapi Matilah kamu, jika karena kamu, dirimu merasa kamu tidak berguna!

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Tags

asmaul husna

musiq kuh

Blog Archive

cuap


ShoutMix chat widget